Mengganti Domain blogspot Menjadi .co.cc Gratis


haduuh.. lama ga ngeblog..
setelah sekian lama ga ngeblog, saya akhirnya kembali ke dunia blog, hampir ada deh 3 tahun ga ngeblog,
mampir di blogspot ternyata ada yang beda :O tampilannyaaaa ko bedaaa :O
tapi yang lebih parah lagi, gw lupa ama password gw yang lama -_-
domain gw dulu dhamierhanif.blogspot.com , berhubung lupa ama data datanya, saya sempet sibuk buat ngdapetin lagi domain gw yang lama..
akhirnya gw berhasil ... tapi dengan sangat terpaksa, posting gw yang lama ilang semua :'(
haduuu emaaaak.....!!

tapi niih, lanjut llagi sekalian mau share cara ganti ddomain dari .blogspot.com ke domain .co.cc
caranya gampaaang :o
gampag suer -_- ga boong

tapi ane cuma baaca di artikel sebelah juga siih :D
akhirnya jadiiiiiii dhamierhanif.co.cc :D

daripada ngomong2in yang ga jelas ga kelar kelar -_- *capedeeh* mending langsung aja yak
1. pertamaaa... masuk ke laman ini nih www.co.cc .. inget harus itu! kalo ngeyel juga gapapaa siih

2. cek domain yang pengen digunain di Check Availability. nah kalo udah adaaa silakan langsung register tuh :D


3. nah tinggal login aja .. bagi yang belum punya ID di situ bisa daftar kok :D sampe sekarang masih gratis :D tuuh klik aja link di bawahnya
4. udah daftaar? tinggal login aja.. biasanya kalo udah bis daftar langsung login otomatis kok :D

5. terus klik manage domain - setup di domain yang pengen di update. kalo cuma punya satu ya itu aja langsung di setup

6. Klik Zone Records, terus isikan setingan seperti berikut ini :
Host isikan www.namadomainkamu.co.cc (dengan www)
TTL pilih 1D
Type pilih CNAME
Value isikan ghs.google.com
Selelah itu klik Setup untuk menyimpan setingan. . udah selesai? :D belum -_-

udah selesai nih buat setting di www.co.cc
tapi kudu setting di blogspotnya..

di versi blogger yang baru caranya cukup muuudah kok :D

mau tau caranyaa? iya sabaar =_=
1. login...
2. terus masuk ke menu setting noh di kiri bawah
3. nah di bagian penerbitan kan ada "alamat blog" nya, itu klik edit
4. nah disitu suruh beli domain, tapi berhubung tadi dah daftar...soooo klik link yang biru di bawah noh *lupa tulisannya apa*
5. langsung masukin domain yang tadi didaftarin.. inget pake "www." yaaa :D
6. nah kalo udah tinggal disimpan.. bereees

ummm udah selesai niih ganti domainnyaaaaa.. horeeee :D tunggu 2x24jam buat nunggu domainnya selesai diproses ama host nya.. *kalo saya langsung jadi nih :o*

mungkin itu duluuu,, hehe... met soreee :D
follow my twitter @dhamierhanif

0 comments: